Life Style

Kopi Baik Bagi Kesehatan, Membantu Mengurangi Risiko Gagal Jantung

Pecinta kopi, lanjutkanlah dengan kegiatan rutin harianmu menenggak kopi. Abaikan kekhawatiranmu akan kafein. Kopi dengan kandungan kafein memang menjadi ‘hantu’ bagi penggemar kopi.

Reputasi buruk akan kafein ini pernah teruji pada uji coba pada binatang yang membuktikan tekanan darah bisa naik. Itu uji coba sebelumnya. Dan yang terkini, jurnal kesehatan di Amerika “American Heart Association” membuktikan hal yang berbeda terkait dengan gagal jantung.

Beberapa penelitian sebelumnya juga sudah membuktikan bahwa kopi bisa mengurangi risiko dari berbagai kondisi medis, termasuk stroke, depresi, dementia dan beberapa kanker. Namun Dr. Murray Mittleman, peneliti senior dari Beth Israel Deaconess Medical Center, bahwa masih sedikit yang tahu akan mamfaatnya terhadap mengurangi kemungkinan gagal jantung.

“Karena tekanan darah tinggi merupakan faktor risiko untuk berbagai jenis penyakit jantung, maka peneliti mengasumsikan kopi akan bisa membahayakan, tetapi beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa meskipun ada peningkatan tekanan darah setelah mengkonsumsinya, ada manfaat kesehatan dalam jangka panjang, “kata Mittleman.

“Kopi mengandung senyawa aktif, termasuk antioksidan yang dapat menjelaskan bagaimana kopi menurunkan risiko diabetes tipe 2, dan pada gilirannya, dapat menurunkan risiko terkena gagal jantung,” lanjutnya.

Asosiasi Jantung Amerika saat ini merekomendasikan bahwa pasien gagal jantung minum tidak lebih dari satu sampai dua cangkir kopi atau minuman berkafein lainnya per hari.

Mention dari :

[blackbirdpie url=”http://twitter.com/abc/status/217790609933598722″]

About the author

ngetag

Blogger, penulis buku, penikmat social media, juga penyuka fotografi. Lebih senang ketemu tempat yang luas lagi sepi. Sekarang lagi demen baca buku agama.