Smartphone

Berinvestasi 28 Miliar, Apple Store Segera Buka di Jakarta

Written by ngetag

Desember 2012 lalu, diam-diam Apple telah menyelasaikan surat-surat ke Badan Koordinasi Penanaman Modal. Uang senilai 3 juta dollar, atau senilai 28 miliar rupiah sudah disiapkan Apple. Setelah ini, maka Apple bisa membuka gerai Apple Store untuk pertama kalinya di Indonesia.

Dengan posisi ini, maka Jakarta akan menjadi kota ketiga di Asia yang memiliki toko retail khusus dari Apple. Setelah Hongkong, Tokyo dan Shanghai.

Seberapakah luas toko Apple ini? diperkirakan akan bisa mencapai luas 2000 meter persegi. Sejauh ini, Apple belum menjual produk perangkat kerasnya secara langsung di Indonesia.

Sebagai awal investasi di Indonesia, Apple telah membuka toko konten multimedia digital iTunes Store pada 4 Desember 2012. Di sini pengguna iTunes Store bisa membeli konten musik dan video dengan mata uang Rupiah.

Sebenarnya ini bukan kali pertama Apple berjualan di Indonesia. Sejak 2008 lalu, Apple juga menjual produknya meski sebatas online. Dan ini berujung penghentian di tahun 2010 karena isu pengiriman barang.

Mention dari :

About the author

ngetag

Blogger, penulis buku, penikmat social media, juga penyuka fotografi. Lebih senang ketemu tempat yang luas lagi sepi. Sekarang lagi demen baca buku agama.

1 Comment