Life Style Smartphone

Push To Talk dan Drift Bottle Bikin Gisel Pilih WeChat

Written by ngetag

Apa yang disuka dari banyaknya ragam pilihan aplikasi chating di smartphone? Kemudahan mengirim pesan, kecepatan menerima pesan, emoticon yang lucu dan menarik, atau mungkin karena banyak teman yang sudah memakainya.

WeChat, yang kabarnya saat ini sudah dipakai 300 juta orang di seluruh dunia dan 90.000 pelanggan di Indonesia kini jadi ancaman serius layanan serupa. Whatsapp, Line, KakaoTalk atau Skype mesti berhati-hati.

Terlebih saat ini WeChat mendapat dukungan penuh dari raja media Indonesia, Hary Tanoesudibjo melalui perusahannya Global Mediacom. Hary menilai, kelebihan yang ada pada Blackberry Messenger (BBM), Facebook dan Twitter kumpul di aplikasi ini.

Satu lagi artis yang juga mulai jatuh hati untuk menggunakan WeChat, Gisella Anastasia. Artis yang disapa Gisel menilai fitur-fitur yang ada di WeChat membuatnya berpaling dari godaan aplikasi serupa.

Fitur yang paling disukainya adalah Push to Talk dan Drift Bottle. Push to Talk memungkinkan penggunanya tinggal berpesan melalui suara untuk menyampaikan pesan. Sedangkan Drift Bottle lebih unik, karena dia seperti message in the bottle, dimana pesannya tersamarkan.

Fitur lainnya yang boleh dicoba adalah Look Around. Kita bisa mengintip sesiapa yang ada disekitaran lokasi kita, dan selanjutnya terserah kita. Mungkin mengajaknya berkenalan 😉

Ada juga fitur Hold to Talk dan Moments. Dan juga fitur multimedia lainnya, yang sangat mirip BBM. Dibandingkan dengan Line yang lebih dulu ada misalnya, dari sisi multiplatform, WeChat sepadan. WeChat bisa digunakan oleh Android, iPhone dan Blackberry.

Mention dari :

 

About the author

ngetag

Blogger, penulis buku, penikmat social media, juga penyuka fotografi. Lebih senang ketemu tempat yang luas lagi sepi. Sekarang lagi demen baca buku agama.

1 Comment