Otomotif

Yamaha R15 dan Yamaha R25 Motor Sport Racing dan Kencang

Written by ngetag

Apa yang membuat kehadiran pabrikan Yamaha begitu membanggakan untuk bangsa Indonesia? Mereka melakukan hal yang menakjubkan dengan kegemilangan di pacuan MotoGP. Bila diperhatikan, kita bisa melihat setiap hasil lombanya menyertakan pembalap Yamaha di podium kemenangan. Ini juga memaksa jutaan pasang mata untuk melihat kehebatan Yamaha.

Kedua, tagline Yamaha Semakin Di Depan juga membuatnya begitu fasih dibaca oleh kita, pengguna setia motor Yamaha di Indonesia. Dan ini pula yang membuat Indonesia bisa dengan mudah dikenali dari tagline yang dibawa para pembalap pabrikan Yamaha di gelaran MotoGP.

Yamaha begitu mencintai Indonesia, juga makin dibuktikan dengan menghadirkan motor sport terbarunya. Yamaha R15 dan Yamaha R25 Motor Sport Racing dan Kencang, ini hadir secara resmi dengan menunjuk Indonesia sebagai negara tempat diperkenalkannya motor sport ini.

Apa yang bisa ditawarkan Yamaha R25 dan R15 adalah dengan menghadirkan keunggulan yang tidak ada pada kompetitornya. Jika Anda beruntung saat peluncuran kedua jagoan Yamaha ini, Yamaha R25 dan R15 di kota Bandung pada 7 dan 8 Juni 2014 lalu, adalah hiruk pikuk yang tercipta di media jejaring online. Keramaian ini bisa disimak pada sebelum dan setelah acara ini berlangsung.

Ini adalah strategi pemasaran melalui media online dari Yamaha R25 dan R15 yang mencatat rekor menawan : Yamaha R25 dalam waktu 25 jam telah mencapai angka 2.600 unit. Sedangkan Yamaha R15 dalam waktu satu hari inden secara online, langsung terpesan 1.500 unit.
Yamaha R25 Motor Sport Racing dan Kencang

Coba simak baik-baik penampilan Yamaha R25, tak jauh berbeda dengan yang biasa kita lihat di lintasan balapan, karena pengembangannya dimulai dari sang juara Yamaha YZR-M1 dan pembalapnya (juara dunia MotoGP) Valentino Rossi. Wajarlah bila bila Yamaha R25 disebut sebagai Baby M1.

Mengusung tema “Rev Your Ego” Yamaha R25 memiliki keunggulan yang disuguhkan pada konsumen yakni Revs the engine – Hear it Roars – Feel the power.

Tak hanya menawan untuk melahap arena balap, Yamaha R25 dengan 250 cc-nya juga tetap andal dan nyaman dikendarai harian. Karena Yamaha R25 mengusung tiga hal penting ; Fastest, Lightest dan Advanced.

Coba perhatika beberapa fakta menarik berikut ini :
Yamaha R25 memakai mesin 4 langkah, 2 silinder segaris berkapasitas 250 cc, DOHC direct drive camshaft 8 katup. Adapun kompresinya mencapai 11,6:1.

Sebagai perbandingan, untuk motor sport di kelas 250 cc, performa Yamaha R25 paling terbesar mencapai 36 hp pada 12.000 rpm dan torsi 22,6 Nm pada 10.000 rpm.

Sementara Yamaha R15 terlahir dari keandalan dan ketangguhan Yamaha V-Ixion. Tahu kan dengan V-Ixion? tampangnya yang menawan dengan mudah sudah bisa kita temui di jalan-jalan sejak beberapa tahun terakhir. Yamaha R15 mengusung daya tahan mesin 150 cc yang disempurnakan termasuk penggunaan transmisi enam percepatan.
Yamaha R15 Motor Sport Racing dan Kencang

Menguji keandalan Yamaha R15, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menggelar Touring Jelajah Sumatera YZF-R15, dengan mengambil rute Sabang-Medan-Bukittinggi. Jalur yang benar-benar menantang keandalan performa dan akselerasi mesin 150 cc milik Yamaha R15.

R15 mengandalkan mesin 150 cc LC4V menganut enam percepatan. Tak sekadar performa yang didapatkan R15 namun juga efesiensi bahan bakar kian optimal.

Tenaga dari mesin 150 cc milik R15 mencapai 16,3 hp pada 8.500 rpm dan torsi14,5 Nm pada 7.500 rpm. Adapun kompresi silindernya 10,4:1.

Sedangkan untuk memuaskan penasaran para konsumen Yamaha R25 mereka dilatih mengendalikan R25. Pihak Yamaha Indonesia telah menyiapkan 100 instruktur terlatih dan disebar ke seluruh Indonesia bersamaan dengan test drive yang diadakan di daerah-daerah.

About the author

ngetag

Blogger, penulis buku, penikmat social media, juga penyuka fotografi. Lebih senang ketemu tempat yang luas lagi sepi. Sekarang lagi demen baca buku agama.