Life Style Otomotif

Toyota Sienta

Written by ngetag

DI IIMS 2016 yang bertempat di Kemayoran Jakarta.

Toyota Sienta yang baru diluncurkan pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 akan diproduksi di Indonesia, pertama kalinya diproduksi di luar Jepang.

Atikah dan Rio dengan Toyota Sienta

Toyota Sienta yang diproduksi di Indonesia dibuat sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik pasar nasional dengan kapasitas tujuh penumpang namun memiliki gaya yang berbeda dengan MPV 7 penumpang lainnya.

Sienta yang hadir dalam empat grade E,G,V dan Q akan menggunakan mesin teknologi baru NR Engine yang dibuat oleh insinyur Indonesia juga.

NR Engine menggunakan bahan alloy sebagai material utama sehingga membuat bobot mesin lebih ringan. NR Engine pada Sienta juga dibekali teknologi Dual VVT-i canggih yang menghasilkan kinerja efisien dan ramah lingkungan.

Selain mesin, sejumlah spesifikasi pun disesuaikan misalnya ground clearance yang lebih tinggi 25mm dari Toyota Sienta Jepang menjadi 170 mm untuk Indonesia.

Atikah dan Rio dengan Toyota Sienta

Untuk mempertegas karakter Toyota Sienta sebagai kendaraan multi activity vehicle (MAV), Toyota menggandeng Rio Dewanto dan Atiqah sebagai sosok ambassador yang mewakili aktivitas padat namun tetap bergaya modern.

Rio dan Atiqah yang memiliki aktivitas padat tentunya membutuhkan kendaraan yang tidak sekadar bergaya modern, namun juga nyaman serta menunjang segala mobilitas harian sebagai publik figur.

Rio secara terang-terangan menyukai fitur power sliding door yang memudahkannya membuka pintu penumpang atau baris kedua hanya dengan menekan kenop pintu.

“Ini yang saya suka, praktis,” kata Rio kemudian menekan tombol kenop untuk membuka pintu dan tertutup otomatis.

Selain Rio, Atiqah juga mencoba duduk di balik kemudi sambil bersandar kemudian menyatakan bahwa ia tertarik segera mencoba Sienta.

“Kami sudah memperkenalkan fitur-fitur Sienta, habis ini saya mau coba jalan-jalan sama Rio. Semoga yang lain juga bisa menikmati fitur-fiturnya Sienta,” kata Atiqah.

Toyota Sienta merupakan mobil 7 penumpang yang memiliki desain modern dan berbeda dengan MPV 7 penumpang lainnya. Indonesia dipercaya untuk memproduksi Toyota Sienta pertama kalinya di luar Jepang.

Atikah dan Rio dengan Toyota Sienta

Lebih jelasnya, berikut daftar harga Toyota Sienta 2016 di Indonesia berdasarkan tipe :

Toyota Sienta E transmisi manual (MT): Rp 230 juta
Toyota Sienta E CVT: Rp 245 juta
Toyota Sienta G MT: Rp 245 juta
Toyota Sienta G CVT: Rp 260 juta
Toyota Sienta V MT: Rp 260 juta
Toyota Sienta V CVT: Rp 275 juta
Harga Toyota Sienta Q CVT: Rp 295 juta

Tag : Antara

About the author

ngetag

Blogger, penulis buku, penikmat social media, juga penyuka fotografi. Lebih senang ketemu tempat yang luas lagi sepi. Sekarang lagi demen baca buku agama.