Smartphone

Huawei Rajai Fingerprint dengan GR3 dan GR5

Written by ngetag

Huawei berusaha mencuri hati para penggila gadget di Indonesia melalui rangkaian produk terbaru besutannya. Produsen smartphone asal Tiongkok itu memboyong dua produk barunya untuk menyasar pasar kelas menengah di tanah air.

Huawei GR3 GR5

Besarnya potensi pasar smartphone kelas menengah di Indonesia membuat Huawei memaksakan diri membawa seri GR3 dan GR5. Bahkan, kedua produk ini dilabeli ‘Raja Fingerprint’ karena memang dibekali fitur pemindai sidik jari yang sudah banyak disediakan pada perangkat smartphone seri terbaru.

‘Si Kipas Merah’ mengklaim dua produk baru yang baru dihadirkannya ini berusaha menerapkan trik berbeda dalam persaingan ketat di pasar smartphone. Mereka mengaku tak mau terjebak dalam adu spesifikasi yang kebanyakan ditonjolkan para pemain lain.

Huawei GR3 GR5

“GR Series dari Huawei menawarkan sisi simpel, gak ribet. Produk ini sangat cocok untuk kelas pengguna yang muda dan elegan,” ujar Lo Khing Seng, Direktur Sales Huawei Device Indonesia ketika ditemui tim Technologue.id saat peluncuran Huawei seri GR.

Teknologi fingerprint 2.0 dari GR3 dan GR5 diakuinya lebih unggul dari fitur fingerprint sebelumnya yang hanya berfungsi pembuka kunci layar ponsel. Kekuatan lebih di sisi keamanan, kecepatan dan fungsi disebut-sebut mampu ditawarkan seri GR dari Huawei.

GR5 mengusung layar full HD seluas 5,5 inci dengan pengisi dapur pacu Qualcomm Snapdragon 616 octacore dipadu RAM 2 GB dan memori internal 16 GB. Kamera utamanya 13 MP dan kamera depan 5MP serta baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Sedangkan GR3 memakai layar 5 inci dan prosesor octa-core 1,5 Ghz dari MediaTek dipadu kartu grafus Mali-T720 MP3. Soal kamera, GR3 memakai spesifikasi yang sama dengan yang ada di GR5, 13MP dan 5MP tapi baterainya hanya 2.200 mAh.

Huawei GR3 dan GR5 membawa model desain yang terbilang menarik dengan berbagai fitur. Huawei membanderol seri GR3 dengan harga Rp 2,699 juta dan GR5 dibanderol lebih mahal karena punya kemampuan lebih tinggi, seharga Rp 3,599 juta.

Huawei GR3 GR5

Usut punya usut, kedua anggota keluarga GR ini memang sengaja dibekali berbagai keunggulan dengan harga kompetitif karena diposisikan sebagai ponsel ‘hero’ Huawei untuk merebut pangsa pasar 10% sampai akhir tahun 2016 di Indonesia.

Tag : technologue.id

About the author

ngetag

Blogger, penulis buku, penikmat social media, juga penyuka fotografi. Lebih senang ketemu tempat yang luas lagi sepi. Sekarang lagi demen baca buku agama.