Hadang Xiaomi Mi5s Masuk Indonesia, LG Hadirkan X-Power dengan Kemampuan Mirip

Penggemar Xiaomi di Indonesia mesti sabar menunggu hadirnya Mi 5s yang digadang-gadang menjadi ponsel murah dengan tingkat permintaan tertinggi bersama produsen LeEco. Dan sambil menunggu ponsel murah ini resmi masuk ke Indonesia, produsen LG dengan jeli menyelipkan produk varian X ke Indonesia.

Hadir di Hotel Atlet Century Park Jakarta sore ini, LG X Power didukung oleh prosesor 1.3 GHz Quad-Core, berkamera utama 13MP dan kamera depan 5MP.

ponsel-LG-x-power

ponsel-LG-x-power

ponsel-LG-x-power

X Power merupakan salah satu model dari jajaran ponsel kelas menengah seri “X” bikinan LG. Tiga model lainnya adalah X Cam, X Style, dan X Screen. X Power mengusung fitur andalan berupa baterai berkapasitas jumbo, mencapai 4.100 mAh.

Khusus kamera depan untuk kebutuhan selfie, smartphone ini juga memiliki teknologi yang memungkinkan penggunanya tidak perlu menggunakan tombol shutter.

Cukup dengan berpose di depan layar LG X Power, teknologi pengenalan wajah akan mengambil foto selfie secara otomatis tanpa menggunakan tombol shutter. Jadi bisa mengurangi kemungkinan goncangan pada saat pengambilan foto yang seringkali menyebabkan gambar blur.

LG juga menyematkan beberapa fitur pendukung untuk kebutuhan fotografi, di antaranya film effect. Dengan mengaktifkannya, pengguna dapat melihat dan memilih dari berbagai filter film sebelum pengambilan foto untuk kreasi yang sesuai dengan keinginan. Seluruh kreasi foto dan video ini bisa dilihat melalui layar dengan panel resolusi High Definition berukuran 5,3 inci.

Pihak LG Indonesia mengklaim baterai berukuran besar milik X Power membuat perangkat tersebut mampu bertahan hidup selama dua hari dalam sekali pengisian baterai.

Meski dibekali dengan penyimpan daya berkapasitas 4.100 mAh, fisik X Power diklaim tetap ramping dengan layar 5,3 inci (1.280 x 720 piksel) dan ketebalan 7,9 mm.

LG turut membekali X Power dengan teknologi pengisian baterai cepat QuickCharge 2.0 besutan Qualcomm. Perangkat ini hanya membutuhkan waktu dua jam untuk mengisi baterai dari keadaan kosong hingga penuh.

Spesifikasi lain dari LG X Power mencakup prosesor quad-core 1,3 GHz MediaTek MT6735, RAM 2 GB, media penyimpanan 16 GB, serta kamera 13 megapiksel dan 5 megapiksel.

Nilai jual lainnya dari LG X Power adalah kelengkapan Quick Cover Case dalam paket penjualannya. Selain sebagai pelindung, LG juga membuat bidang transparan memanjang pada bagian tepian kiri pelapis depan. Tujuannya untuk membantu pengguna memantau berbagai notifikasi tanpa harus membuka sampul pelindung.

Notifikasi yang bisa ditampilkan meliputi petunjuk waktu, status daya baterai, dan penanda pesan yang masuk. Penggunanya juga dapat menerima maupun menolak panggilan hanya dengan menyapukan jari pada permukaan tepian transparan ini. Quick Cover Case juga bisa membantu untuk menghemat daya baterai. Jadi tidak perlu menyalakan ponsel tiap kali ingin melihat notifikasi yang masuk.

Di Indonesia, LG memasarkan X Power dengan harga Rp 2,6 juta.