Menu

Huawei P9, Ponsel dengan Kamera Ganda

09/12/2016 - Smartphone
Huawei P9, Ponsel dengan Kamera Ganda

Huawei hadirkan smartphone di kelas atas pada 7 dan 8 Desember 2016 ini di Raffles Hotel Jakarta. Bertepatan dengan kegiatan Fashion Festival yang diselenggarakan televisi swasta, acara pengenalan ponsel dengan kamera ganda ini disatukan dengan kegiatan pameran fashion yang juga menghadirkan Menteri Perdagangan Tiongkok.

Maria Rahadjeng dengan Huawei P9

Huawei P9
Huawei P9 termasuk terlambat masuk ke Indonesia. Ini terkait dengan kebijakan regulasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) untuk ponsel 4G di Indonesia. Hebatnya lagi P9 menjadi flagship Huawei pertama yang Lolos TKDN. Butuh hampir 8 bulan yang diperlukan Huawei agar bisa segera memperkenalkan ponsel mewahnya ini di Indonesia.

Beberapa lini ponsel 4G yang pernah dirakit di pabrik perakitan lokal itu di antaranya adalah seri Huawei Honor, P9 Lite, Y3, Y6, seri GR 3 dan GR 6, serta yang terbaru adalah P9.

Dual kamera belakang Huawei P9 ini masing-masing memiliki sensor beresolusi 12 MP dan kamera depan beresolusi 8 MP. Huawei P9 adalah smartphone pertama yang dihasilkan melalui kolaborasi revolusioner bersama Leica. Kamera Dual Lens yang menakjubkan telah mengangkat standar fotografi smartphone ke level yang berbeda.

Spesifikasi lain P9 ialah ditenagai prosesor buatan Kirin 955 octa core. Sistem operasi P9 Android versi terbaru, yakni Android v6.0 Marsmallow. Smartphone dengan bentangan layar 5,2 inci ini sudah didukung jaringan 4G LTE serta teknologi yang sedang tren dengan sensor fingerprint.

Soal memori, Huawei P9 dilengkapi RAM 3 MP dan ROM 32 GB serta memori eksternal hingga 128 GB. Smartphone kamera ganda ini memiliki kapasitas baterai 3.000 mAh.

Huawei P9 kolaborasi dengan Leica ini dibanderol dengan harga Rp6,999 juta. Tersedia di Erafone, ritel dan online dan gratis angkos kirim. Garansi satu tahun dan kerusakan akibat pabrikasi diganti yang baru, waktunya satu tahun setelah pembelian.