Life Style

Samsung S8 dan S8+ yang Makin Obral Teknologi

Samsung S8
Written by ngetag

Si cantik akhirnya datang juga.
Samsung Galaxy S8 dan S8+ kini telah hadir di tanah air. Smartphone ini unik, dan futuristik berkat desain “infinity display” ciptaannya.

Pertama kali melihat produk ini, tentu akan terkesima dengan desain bezel dan layar melengkung. Kehadiran bentuk dan desain yang unik menjadikan Samsung menyebutnya dengan nama Infinity Display. Hal itu dikarenakan desain yang memanjang. Adapun bentang layar untuk S8 adalah 5,8 inci dan S8+ yakni 6 ini. Kedua perangkat ini memiliki layar Super AMOLED dengan resolusi 1440 x 2960 pixels yang telah dilindungi Corning Glass 5.

Desain futuristik ditunjang pula dengan Prosesor 10nm. S8 dan S8+ dipersenjatai prosesor terbaru yakni Snapdragon 836 dan Exynos 8895 dengan ukuran hanya 10nm. Prosesor tersebut berukuran kecil. Sekalipun tipis, performanya tetap kencang dan memberikan kepuasan kepada penggunanya.

Smartphone menjadi hal yg sangat personal. Banyak hal disimpan di sana.
Perangkat ini diklaim memiliki sektor keamanan paling canggih dan aman berkat iris scanner dan pengenalan wajah. Lalu apa saja yang lebih modern lagi, berikut beberapa yang perlu diperhatikan :

Layar tanpa batas
Untuk pertama kalinya Samsung meluncurkan teknologi Infinity Display atau layar tanpa batas. Samsung Galaxy S8 dan S8+ memiliki rasio tampilan 18,5:9 sehingga semakin banyak yang dapat ditampilkan dalam satu layar.
Layar tanpa batas juga membuat smartphone ini lebih mudah digenggam tanpa harus mengurangi efektivitas pengalaman pengguna untuk beraktivitas. Sebagai pelindung, Infinity Display tidak lupa didukung oleh Corning Gorilla Glass 5, baik di sisi depan maupun belakang.

Kamera multi-bingkai
Kamera pada Samsung Galaxy S8 dan S8+ dapat menangkap tiga gambar sekaligus yang akan diproses menjadi satu gambar dengan kualitas tinggi. Ini dilakukan untuk mengurangi noise dan memaksimalkan cahaya dalam foto seperti yang diinginkan pengguna.
Kamera yang ditawarkan memiliki resolusi 12 MP dan autofokus F1.7, serta didukung dengan teknologi Dual Pixel agar dapat menangkap gambar dengan jelas, cerah, dan tajam.
Kamera depan yang canggih.

Samsung S8

Sansung S8

Samsung mengklaim bahwa Galaxy S8 dan S8+ adalah smartphone pertama yang memiliki fitur autofokus pada kamera depannya. Selain itu, kamera depan dengan 8 MP ini juga memungkinkan pengoperasian dengan satu tangan dan memiliki banyak fitur seru yang akan disukai para penyuka selfie.

Terdapat puluhan stiker yang bisa dipilih langsung oleh pengguna untuk membuat pengalaman mengambil selfie jadi semakin menyenangkan. Selain itu, kamera depan Samsung Galaxy S8 dan S8+ juga dilengkapi dengan fitur wideselfie yang mempermudah untuk mengambil foto dengan lebih banyak orang dan tempat yang lebih luas.
Rekognisi wajah dan penyintai iris.

Untuk meningkatkan keamanan bagi para pengguna, Samsung S8 dan S8+ dilengkapi dengan teknologi face recognition dan iris scanner. Para pengguna dapat menyimpan wajah serta iris mata mereka sebagai pembuka kunci smartphone.

Selain dua fitur terbaru tersebut, Samsung Galaxy S8 dan S8+ masih tetap menyertakan fitur keamanan seperti smartphone sebelumnya, yakni dengan fingerprint scanner, pola, dan kata kunci.

Bixby
Lewat Galaxy S8 dan S8+, Samsung memperkenalkan teknologi artifical intelligence terbaru mereka yang bernama Bixby. Aplikasi ini dapat merespon terhadap sentuhan dan suara pengguna. Bixby dapat memberikan informasi yang dimaksimalkan dan semakin sering digunakan, ia akan semakin mengerti kebiasaan penggunanya.
Bixby dapat memberikan informasi tentang gambar maupun lokasi yang sedang dilihat pengguna. Selain itu, Bixby juga dapat mengingatkan pengguna untuk kembali pada konten atau tugas yang sempat ditinggalkan.

Samsung S8

Samsung S8

Tag : Rappler.com

About the author

ngetag

Blogger, penulis buku, penikmat social media, juga penyuka fotografi. Lebih senang ketemu tempat yang luas lagi sepi. Sekarang lagi demen baca buku agama.